Kamis, 08 Oktober 2009

CPNS ANRI 2009

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.00/1612/2009

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

TAHUN ANGGARAN 2009

Dalam Tahun Anggaran 2009, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 91 (sembilan puluh satu) orang terdiri dari lulusan Pasca Sarjana Strata Dua (S2), Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JENIS JABATAN

NO.

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

KODE PENDIDIKAN

UNTUK DIANGKAT DALAM JABATAN

JUMLAH

A.

UNTUK PENEMPATAN DI ANRI JAKARTA (Kode A)

1

S2 Administrasi Publik

7101350

Arsiparis Pertama/Analis Kebijakan Publik

2

2

S1 Administrasi Negara

5126012

Arsiparis Pertama/

Analis Tata Laksana

4

3

S1 Ekonomi Akuntansi

5101200

Arsiparis Pertama/Auditor Pertama/Penata Laporan Keuangan/ Penata SABMN

6

4

S1 Ekonomi Manajemen/

Ilmu Manajemen

5101240

Arsiparis Pertama/

Perencana Pertama

4

5

S1 Elektro/Elektronika

5109710

Arsiparis Pertama/

Restorator Arsip Media Baru/Teknisi Elektrik

4

6

S1 Farmasi

5104400

Analis Laboratorium/Kimia

1

7

S1 Geografi

5160000

Arsiparis Pertama

2

8

S1 Hukum

5123000

Arsiparis Pertama/Analis Kepegawaian Pertama/

Perancang Perundangan/

Perancang Kontrak

6

9

S1 Ilmu Politik/

Tata Pemerintahan/

Ilmu Pemerintahan

5144001

Arsiparis Pertama

3

10

S1 Komunikasi

5153040

Pranata Humas Pertama

2

11

S1 Sastra Belanda

5120531

Arsiparis Pertama

2

12

S1 Sastra Inggris

5120511

Arsiparis Pertama

2

13

S1 Sastra Nusantara/

Sastra Jawa

5120117

Arsiparis Pertama

2

14

S1 Sejarah

5120701

Arsiparis Pertama

5

15

S1 Sosiologi

5126080

Arsiparis Pertama

2

16

S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi

5150000

Arsiparis Pertama/Pranata Komputer Pertama

7

17

D3 Desain Grafis

4412020

Arsiparis Pelaksana/

Pranata Humas Pelaksana/

Penyiap Bahan Pameran

3

18

D3 Elektro/Elektonika

4609021

Restorator Arsip Media Baru

1

19

D3 Kearsipan

4460010

Arsiparis Pelaksana

14

20

D3 Perpustakaan

4416100

Pustakawan Pelaksana

1

21

D3 Sekretaris/Administrasi Perkantoran/ Manajemen Administrasi

4413060

Sekretaris Pimpinan

4

22

D3 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/

Sistem Informasi

4450000

Arsiparis Pelaksana/

Pranata Komputer Pelaksana

8

B.

UNTUK PENEMPATAN DI BALAI ARSIP TSUNAMI PROVINSI NAD (Kode B)

1

S1 Administrasi Negara

5126012

Arsiparis Pertama

1

2

S1 Ekonomi Akuntansi

5101200

Pengelola Keuangan

1

3

S1 Komputer

5150000

Pranata Komputer

1

4

S1 Komunikasi

5153040

Pranata Humas

1

5

D3 Kearsipan/Sekretaris/

Administrasi Perkantoran/ Manajemen Administrasi

4413060

Arsiparis Pelaksana

2

JUMLAH

91

[More]

II. PERSYARATAN

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;

2. Sehat jasmani dan rohani;

3. Lulus pendidikan formal S2, S1 atau D3;

4. Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;

5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;

6. Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;

7. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;

8. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

9. Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;

10. Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;

11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia;

2. Dapat mengoperasikan komputer;

3. Indeks Prestasi Kumulatif untuk S2 minimal 3,00, untuk S1 dan D3 minimal 2,5;

4. Berusia setinggi-tingginya 35 tahun per 30 November 2009.

III. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 8 Oktober 2009 dan ditutup tanggal 21 Oktober 2009;

2. Pengiriman lamaran dilakukan secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email);

3. Lamaran diterima Panitia paling lambat 21 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB;

4. Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada :

Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560, dengan dilampiri :

a. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;

b. Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

c. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;

d. Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Catatan :

- Surat Keterangan Lulus dan/atau Ijazah Sementara dapat diterima sepanjang Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli paling lambat 30 November 2009.

- Bagi Pelamar yang tidak dapat menyerahkan foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang dan menunjukan ijazah asli, dinyatakan gugur;

e. Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

f. Daftar Riwayat Hidup;

g. Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);

5. Mencantumkan KODE “A” bagi pelamar untuk penempatan di ANRI Jakarta dan KODE “B” untuk penempatan di BALAI ARSIP TSUNAMI DI PROVINSI NAD, di sudut kanan atas amplop dan surat lamaran;

6. Setiap Pelamar hanya diperbolehkan melamar untuk satu penempatan;

7. Lamaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna :

a. Putih untuk S2 Administrasi Publik;

b. Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen/Ilmu Manajemen, Ilmu Politik/Tata Pemerintahan/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;

c. Kuning untuk S1 Elektro/Elektronika, Farmasi, Geografi, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;

d. Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sastra Nusantara/Sastra Jawa, Sejarah, dan Sosiologi;

e. Merah untuk D3 Desain Grafis, Elektro/Elektronika, Kearsipan, Perpustakaan, Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Manajemen Administrasi.

8. Map lamaran beserta lampiran dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI atau Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 27 Oktober 2009;

2. Pengumuman melalui Papan Pengumuman di ANRI dan Website ANRI dinyatakan sebagai surat panggilan.

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

A. Tahapan dan Materi Ujian

Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap, yaitu :

Tahap I : 1. Ujian Tertulis, terdiri dari 3 (tiga) materi yang diujikan yaitu :

a. Tes Kompetensi Dasar (TKD); meliputi :

1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)

2) Tes Bakat Skolastik (TBS)

3) Tes Skala Kematangan (TSK)

b. Tes Kompetensi Bidang (TKB);

Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.

c. Bahasa Inggris

2. Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.

Tahap II : Ujian praktek komputer

Tahap III : Ujian Wawancara

B. Waktu dan Tempat Ujian

1. Ujian Tahap I (Ujian Tertulis) akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2009;

2. Ujian dilaksanakan di Jakarta, waktu dan tempat akan ditentukan kemudian.

VI. KETENTUAN LAIN

1. Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;

2. ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;

3. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;

4. Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;

5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;

6. Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.

Jakarta, 8 Oktober 2009

PENERIMAAN CPNS ANRI TAHUN ANGGARAN 2009

TTD

PANITIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar